Minggu, 13 November 2016

Membuat Simulasi Hotspot Dengan Virtual Box dan Mikrotik 5.20


Assamualaikum... Selamat pagi semuanya, hari ini saya akan membuat artikel cara membuat Simulais Hotspot dengan virtual Box. Sebelum kita memulainya ada baiknya saya akan menjelaskan apa itu hotspot. Hotspot adalah adalah suatu istilah bagi sebuah area dimana orang atau user bisa mengakses jaringan internet, asalkan menggunakan PC, laptop atau perangkat lainnya dengan fitur yang ada WiFi (Wireless Fidelity) sehingga dapat mengakses internet tanpa media kabel.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan cara membuat dari awal, konfigurasi dengan Winbox dan saya akan memberikan Operasi Sistem Mikrotik 5.20. Kenapa harus menggunakan mikrotik 5.20??? Karena mikrotik 5.20 ini bersifat full crack. Jadi Mikrotik 5.20 terdapat lisensi yang permanen. Kalau kita menggunakan Versi yang terbaru yang belum ada lisensi nya, maka simulasi Hotspot anda sekalian hanya dapat di gunakan dalam kurun waktu satu hari atau 24 Jam saja. Untuk itu sebaiknya menggunakan Mikrotik 5.20 yang sudah ada lisensinya. Dimana bisa di download nya?? Tenang saja, pada artikel ini saya akan membagikan semua software nya. Apa saja??? Ada Virtual Box, WinBox, dan OS Mikrotik 5.20. Bahan-bahan yang kita butuhkan :
  1. Operasi Sistem Mikrotik 5.20
  2. Winbox
  3. Virtual Box
  4. Dreamwever
  • Operasi Sistem Mikrotik ialah sebuah  sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP dan provider hotspot.  
  •  Winbox adalah sebuah software atau utility yang di gunakan untuk meremote sebuah server mikrotik kedalam mode GUI (Graphical User Interface) melalui operating system windows.
  • Virtual Box adalah Untuk mesin virtual secara umum, lihat mesin virtual. Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama".
  • Dreamwever adalah merupakan program penyunting halaman web keluaran Adobe Systems yang dulu dikenal sebagai Macromedia Dreamweaver keluaran Macromedia. Program ini banyak digunakan oleh pengembang web karena fitur-fiturnya yang menarik dan kemudahan penggunaannya.

Mungkin hanya itu bahan-bahan yang dapat kita gunakan dalam pembuatan hotspot ini. Untuk cara-car menginstalnya sudah saya buatkan langsung video Youtubenya. Tinggal di ikutin langkah-langkahnya dan Insyaallah akan berjalan. Silahkan di tonton dan di download DISINI.
Dan untuk software-softwarenya silahkan di download gratis DISINI.


OKE SELESAI SUDAH ARTIKELNYA, SEMOGA DAPAT BERGUNA DAN BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA.
TERIMAKASIH!!!

BY


RULI HANDRIAN (HANDIRA)

1 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html