Rabu, 30 Maret 2016

Membuat Aplikasi Suara Kucing Untuk Android


  Asaamualaikum semuanya.. ketemu lagi dengan saya di siang yang cerah ini. Siang ini saya akan membuat aplikasi suara kucing untuk android. Aplikasi ini keren loh guns. Kenapa saya bilang keren, karena kalau kita tekan gambar kucingnya atau kita goyangkan Smartphone kita maka akan muncul suara "MEOW" penasaran kan???

 Langsung saja ayuk semua nya kita lihat langkah-langkahnya di bawah ini :

Pertama, Buka browser anda dan ketik  http://ai2.appinventor.mit.edu/  untuk masuk ke halaman App Inventornya. Terus masukkan Email Anda. Sama Seperti Sebelumnya.
Kedua, Komponen-komponen yang di butuhkan  adalah : Label ( Untuk membuat tulisan "Pet The Kitty ), Button ( Button di sini fungsinya agar ketiga gambar kucing di tekan oleh jari maka suara akan muncul ), Sound ( Untuk memasukkan suara Meow ny a), Accelerometer Sount( Ketika Smartphone di goyangkan makan suara Meow pun akan bersuara ).




Component
Ketiga, Impor file-file pendukung nya ya guns. Seperti suara kucing dan gambar kucingnya. Caranya lihat menu Media yang ada di bawah terus klik Upload dan klik OK. Seperti di bawah ini guns

Media



Keempat, Desain lah pada layar screen, seperti di bawah ini ya guns.

Halaman Screen

Kelima, Ubahlah Properties Label1 seperti di bawah ini.

Label1
Keenam, sama seperti sebelumnya ganti lah properties pada tombol Butoon1.
NOTE : Pada properties tombol button, masukkan  Image dan masukkan gambar kucing yang kita upload tadi, liat lingkaran yang saya bulatin di bawah ini ya guns.

Button
Ketujuh, Sound1 juga di ganti ya guns pada propertiesnya. Suaranya masukin yang udah kita upload tadi guns.

Sound
Kedelapan, Tahap inilah yang paling sulit guns, karena kita akan masuk ke logika, tapi tenang saya sudah tau gimana logikanya guns, Langsung saja klik Menu Blocks, dan lihatlah bagaimana balok-baloknya tersusun. Ikuti saja ya guns susunan blok-bloknya seperti di bawah ini guns.




Kesembilan,  Save .APK dan cobalah di smartphone anda-anda semua. Dan lihatlah hasilnya guns.

Kesepuluh, SELESAI.


OKE SELESAI SUDAH TUTORIAL DAN APLIKASI SIAP DI GUNAKAN, SEMOGA DAPAT BERGUNA DAN BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA.
TERIMAKASIH!!!

BY

RULI HANDRIAN (HANDIRA)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html